John Rollins (Norman Reedus) hampir putus asa ketika pertanian miliknya tak lagi mendatangkan keuntungan seperti sebelumnya. Sistem pengairan tak bekerja seperti seharusnya sementara burung-burung gagak juga mulai memakan jagung yang ditanam John dan hampir tak menyisakan apapun buat sang pemilik kebun.

Masalah ini bukan satu-satunya masalah yang dihadapi John. Keluarga John hampir-hampir terpecah belah karena kondisi keuangan keluarga yang mulai memburuk. John tak bisa membayar utangnya pada bank sementara salah seorang temannya juga berusaha meyakinkan John untuk menjual tanah pertanian ini meski belakangan ternyata usaha ini hanya untuk mengeruk keuntungan pribadi semata.

Nasib John mulai berbalik ketika secara tidak sengaja pria ini menemukan sebuah pintu rahasia dalam gudang miliknya. Di balik pintu misterius itu ada orang-orangan sawah yang seolah sengaja disembunyikan di sana. John lantas memanfaatkan orang-orangan sawah ini untuk menakut-nakuti burung gagak yang memakan jagung di kebun John. Sayangnya bersamaan dengan dipasangnya orang-orangan sawah ini, muncul misteri lain di sekitar tanah pertanian itu.

Kalau Pang Brothers berhasil mengangkat film THE MESSENGERS ke layar bioskop di tahun 2007, Martin Barnewitz justru hanya mampu membuat prekuel yang berstatus direct to DVD alias langsung ditransfer ke format DVD. Ini artinya sutradara asal Denmark ini gagal mengulang sukses yang diraih Pang Brothers saat pertama kali menggarap film Hollywood.

Ada beberapa hal yang sebenarnya menjadi penyebab kegagalan Martin ini. Yang pertama adalah keterkaitan dengan THE MESSENGERS yang nyaris tak ada. Artinya, kalaupun Anda belum menonton THE MESSENGERS, bagian kedua ini tetap bisa berdiri sendiri.

Kedua, Martin gagal membuat sesuatu yang baru atau setidaknya tidak terlalu kentara kalau mengadopsi dari film-film horor sebelumnya. Terlalu banyak elemen standar film horor yang diambil Martin tanpa memikirkan kaitannya dengan alur kisah sehingga yang muncul adalah ketidakjelasan kenapa elemen itu ada di sana. Sebenarnya elemen-elemen itu cukup efektif asal saja ditempatkan pada tempat yang seharusnya.

Norman Reedus yang ditunjuk sebagai pemeran utama pun sepertinya tak mampu menghidupkan karakter John Rollins yang sebenarnya memang sudah datar. Ini bukan salah Norman karena terlihat kalau aktor ini sudah berusaha cukup keras meski hasil akhirnya tentu saja masih ditentukan oleh naskah dan sang sutradara. Jadi kalau Anda tak terlalu berminat mencari tahu awal dari kisah THE MESSENGERS yang dibintangi oleh Kristen Stewart, yang satu ini bisa Anda lewatkan.



sumber:kapanlagi

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati